B E R I T A

Kamis, 25 Juni 2020 16:00

Bupati Belitung Melakukan Ziarah Ke Makam Tokoh Pendiri Kota Tanjungpandan

image

Membalong, MediaCenter – Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos didampingi Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, SE,M.Si dan rombongan Keluarga atau ahli waris KA Rahad melakukan ziarah ke makam tokoh pendiri kota Tanjungpandan, KA Rahad, Kamis (25/06/2020) di Kembiri, Membalong.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Belitung, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, serta tamu undangan lainnya.Ziarah tersebut merupakan rangkaian acara yang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk menyambut peringatan hari jadi kota Tanjungpandan (HJKT) yang ke 182, yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2020.
 
Perwakilan keluarga KA Rahad, Nurman Sunata dalam acara tersebut mengisahkan kembali tentang perjalanan dan perjuangan KA Rahad yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Belitung. Ia menyebutkan bahwa pihak keluarga ataupun ahli waris KA Rahad akan terus kompak untuk menjaga dan mempertahankan amanah yang dititipkan KA Rahad.
 
Sementara itu Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap orang harus mengetahui isi dan sejarah Belitung secara menyeluruh untuk membangun Belitung di masa yang akan datang.
 
“Kita harus tahu isi luar dalam tentang Belitung untuk membangun Belitung ke depan. Kita juga harus tahu tentang Belitung sebagai cerminan untuk menata kemajuan Belitung, baik itu tentang sejarah Pulau Belitung, adat istiadat, termasuk seni dan budaya daerah”. Ungkapnya.
 
Kemudian selain itu, ditengah pandemi covid19 yang terjadi saat ini Bupati juga terus mengingatkan dan menghimbau kepada semua tamu yang hadir dalam acara tersebut untuk terus membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan di era normal baru nantinya.Setelah Bupati menyampaikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan membacakan doa dan tahlilan serta melakukan tabur bunga di makam KA Rahad