B E R I T A

Senin, 29 Juni 2020 17:00

Pemerintah Kabupaten Belitung Saluran Bantuan Sosial Tahap Kedua

image

Tanjungpandan, - Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si di Tanjungpandan, Senin (29/06/2020) mengatakan Jumlah penerima bantuan sosial tahap kedua dampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Belitung mengalami penambahan. Sebelumnya pada penyerahan bansos tahap pertama berjumlah 9.561 KK sedeangkan pada tahap kedua ini berjumlah 10.260 kk, Ia mengatakan penambahan jumlah tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan perbaikan data.
 
"Ada penambahan jumlah penerima karena ada perbaikan data," katanya.
 
Ia menjelaskan, jumlah tersebut meliputi sektor tenaga kerja sebanyak 474 KK, sektor pariwisata sebanyak 548 KK, sektor perikanan sebanyak 4.029 KK, sektor pertanian sebanyak 2.221KK dan sektor UMKM sebanyak 2.988 KK.
 
Pada bantuan sosial pada tahap kedua ini masih diserahkan kedalam bentuk sembako dengan nilai yang masih sama dengan bantuan sosial yang diberikan pada tahap pertama yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun 2020. Ia juga menyebutkan bahwa bantuan sosial ini akan dibagikan mulai hari ini.
 
"Bantuan sosial ini mulai disalurkan oleh BPBD mulai hari ini (29/06/2020), nanti  sore, bantuan masih sama dengan yang kemarin, cuma terigu yang kami gantikan dengan mie instan, Kalo kemarin memilih terigu dikarenakan menjelang lebaran, kalo sekarang kan lebaran sudah selesai," ujar Sekda.
 
Sementara itu Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. pada senin (29/06/2020) sore melakukan peninjauan pelepasan bantuan sosial di Kantor BUMD PT Belitong Mandiri, pada kesempatan ini Ia memastikan bahwa bantuan yang diserahkan ke masyarakat sesuai dengan yang telah ditentukan.
 
"Ini (sambil menunjukkan bantuan berupa beras) ukurannya sudah sesuai kan? tidak kurang" tanya Bupati kepada petugas yang berada diarea tersebut.