B E R I T A

Senin, 18 November 2019 08:00

Sambut Hari Persatuan Guru Republik Indonesia, PGRI Kabupaten Belitung Gelar Jalan Sehat dan Donor Darah

image

Tanjungpandan - Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Belitung menggelar Jalan sehat dan donor darah  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke - 74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 dengan mengangkat sebuah tema "Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul" bertempat di Pantai Wisata Tanjung Pendam, Minggu pagi (17/10/2019).
 
Peserta Jalan sehat dilepas secara resmi oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos didampingi Ketua PGRI Kabupaten Belitung Junaidi serta Kepala Sekolah Lingkungan Kabupaten Belitung.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Suhendri, Camat Tanjungpandan Marzuki,  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.
 
Dalam Sambutan Ketua PGRI Kabupaten Belitung Junaidi S.Pd menyebut Kegiatan Jalan sehat digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke - 74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2019 mendatang. Dirinya menyebut, untuk di Kabupaten Belitung sendiri akan melaksanakan upacara Hari Guru Nasional 2019 bertempat di Teluk Gembira Kecamatan Membalong dengan melibatkan anak - anak sekolah.
Lebih lanjut ia pun menyebut, selain Jalan Sehat, PGRI turut juga mengadakan aksi kemanusiaan donor darah di Tanjung Pendam.
Dalam upaya kita membantu untuk kepentingan masyarakat terutama dalam hal kesehatan, karena itu bagian dari upaya kita dalam membantu kemanusiaan karena setetes darah nyawa bagi orang lain", ujarnya.
Berbagai doorprise menarik pun diraih oleh peserta Jalan sehat dan dimeriahkan dengan penampilan musik di panggung hiburan Tanjung Pendam.