B E R I T A

Sabtu, 16 November 2019 14:00

Bupati Belitung Lepas Peserta Citicyclink Bike to Nature Belitung 2019

image

Tanjungpandan - Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos melepas para peserta Citicyclink Bike to Nature Belitung ditandai dengan pengibaran bendera start didampingi oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si , Sekda Pemkab Belitung Mz Hendra Caya, M.Si serta pihak Manajemen Maskapai Citilink Indonesia, bertempat di depan Kantor Bupati Belitung, sabtu pagi (16/11/2019). 
 
Event olahraga tahunan yang diselenggarakan oleh maskapai Citilink Indonesia bekerjasama dengan Pemkab Belitung tersebut dalam rangka mengembangkan sport tourism Belitung digelar dari 15 hingga 17 November 2019.
Adapun jalur yang ditempuh para peserta dalam event ini mencapai jarak lebih dari 80 Kilometer dengan melewati berbagai destinasi wisata alam di Belitung seperti Kaolin Lake, Peramun hills, pantai Tanjung tinggi dan pantai Tanjung Kelayang.
Dalam Sambutannya Bupati Belitung menyambut baik dan mengapresiasi Citilink yang telah menggelar event Citicyclink Bike to Nature di Belitung.
Dirinya pun menyebut, Pemkab Belitung saat ini tengah berupaya untuk mendapatkan pengakuan dunia oleh UNESCO agar ditetapkannya Belitung sebagai Geopark Global.
 
"Sebagai salah satu daerah tujuan destinasi pariwisata, saat ini kita juga lagi sedang berupaya untuk mendapatkan pengakuan dunia oleh UNESCO sebagai Geopark global, dikarenakan disini pulau Belitung ini ternyata punya kekayaan alam dunia yang belum kita ketahui sepenuhnya dan ternyata hampir kekayaan alam dunia dan seindah - indahnya ada di pulau Belitung.
salah satunya melalui kegiatan ini juga ikut serta untuk mendongkrak dan mendukung aktivitas di sektor kepariwisataan.
Bupati berharap, kedepan dari pihak Citilink akan mengadakan lagi event - event seperti ini di Belitung.
Semoga citilink kedepan semakin jaya dan semakin banyak membawa turis ke Belitung", ungkapnya.
 
Sementara, VP Cargo & Ancillary, Harismawan Wahyuadi menyebut event tersebut hadir dalam rangka mendukung dan mengembangkan sport tourism Belitung. Alasannya memilih Belitung karena Belitung merupakan salah satu destinasi prioritas pariwisata yang dikenal sebagai 10 Bali baru terkenal dengan keindahan alam dan budaya yang 
Unik. Oleh karenanya, Citilink turut mendukung program Pemerintah RI dalam mempromosikan keindahan alam dan wisata Belitung melalui sport tourism.
 
"event Citicyclink ini sudah yang ke 3 (tiga) kalinya digelar, sebelumnya pernah diadakan di Bandung, Banyuwangi dan kali ini di Belitung, karena ini tempat tourism 10 Bali baru kan, jadi kita juga ikut turut serta dalam mengekspos ini.
Haris menyebutkan Citicyclink diikuti sebanyak 110 peserta dari berbagai komunitas sepeda dari seluruh Indonesia diantaranya Jakarta, Kalimantan dan Belitung. 
kebanyakan peserta berasal dari kota Jakarta karena Belitung menjadi tujuan wisata yang favorite bagi mereka".pungkasnya.