B E R I T A

Selasa, 19 November 2019 08:00

SUKSES FESTIVAL TANJUNG KELAYANG 2, PEMKAB HARAP EVENT LAINNYA MAKIN SEMARAK

image

SIJUK – Pemerintah Kabupaten Belitung terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata. Salah satunya adalah dengan menggelar Festival Tanjung Kelayang 2 di Tanjung Kelayang  Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung. Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, Drs. Jasagung Hariyadi, M.Si menyatakan, untuk mengembangkan sektor pariwisata perlu terus berkoordinasi dan meningkatkan sinergitas antara pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat, serta para pelaku atau penggiat pariwisata agar program yang dilaksanakan dapat saling mendukung. Sehingga dapat berhasil dan berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat. 
 
Selanjutnya dijelaskan, pengembangan pariwisata  Belitung juga akan terus disemarakkan dengan menggelar berbagai event promosi wisata dan event bergengsi lainnya. “Dengan terus menggali potensi-potensi objek wisata daerah lainnya yang bisa dikembangkan,” ujar Jasagung saat menyampaikan sambutan pada malam puncak Festival Tanjung Kelayang 2, Senin (18/11/2019).
 
Kegiatan dan event dengan ruang lingkup seperti ini perlu terus ditingkatkan kuantitasnya dimasa mendatang. “Semoga Festival Tanjung Kelayang ini dapat terus dilaksanakan berkala diwaktu mendatang dengan suguhan agenda baru yang semakin kreatif dan inovatif,” Harap Jasagung.
 
Festival Tanjung Kelayang 2 berlangsung sejak tanggal 15 November 2019 dan berakhir 19 November 2019. Festival ini pun dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, yaitu parade pelangi budaya, dramatari kolosal, cerita rakyat Belitung, pentas seni budaya daerah, lomba vlog, pameran foto dan vlog, lomba kreasi bentukan pasir, lomba lukis dan menggambar, fun walk on the beach, paddle and kayak exhibition. Malam puncak Festival Tanjung Kelayang 2 dihadiri oleh Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas dari Kementerian Pariwisata RI, Larasati Sedyaningsih, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Belitung, Para Pelaku Wisata, serta masyarakat sekitar.