B E R I T A

Sabtu, 16 November 2019 15:00

Tolak Hoax, Diskominfo Sambangi 5 Sekolah di Belitung

image

Tanjungpandan, Media Center - SMP N 1 Sijuk jadi lokasi yang didatangi Dinas Komunikasi dan Informatika Belitung, Sebelumnya 4 Sekolah lain yakni SMK N 1 Badau, SD N 24 Membalong, SMP N 6 Tanjung Pandan, SMK N 3 Tanjung Pandan telah dikunjugi.
 
Kunjungan yang bertajuk Media Center Goes To School ini dilakukan sejak tanggal 5 hingga 16 November 2019. 
 
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Belitung, Fitrhrorozi menyebutkan Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman generasi muda untuk mengenal dunia internet dan bagaimana cara menggunakan internet dengan bijak.
 
"Jadi kita berikan informasi kepada siswa-siswi di Belitung agar mereka bisa paham cara menggunakan internet lebih Bijak dengan literasi digital," ungkap Fithrorozi sabtu (16/11/2019).
 
Selain mengenalkan para siswa dengan literasi digital kegiatan ini juga mengajak para siswa untuk bisa memproduksi konten. Konten-konten yang dihasilkan diharapkan memiliki nilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Jadi harapannya mereka bisa jadi creator-creator baru di Belitung dan memberikan semangat positif bagi masyarakat," imbuh Fithrorozi.