B E R I T A

Kamis, 17 Oktober 2019 13:00

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Bupati Belitung Mengajak Warga Belitung untuk Menjaga Kamtibmas

image

Tanjungpandan - Bupati Belitung mengajak warga menjaga keamanan dan Ketertiban Jelang Pelantikan Presiden   Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober mendatang, hal tersebut disampaikannya pada saat  menghadiri acara silaturahmi dan doa bersama yang diselenggarakan oleh Forum Kedukunan Adat Belitong. Bertempat di Rumah adat Belitong, Kamis siang (17/10/2019).  Sekaligus dalam acara doa bersama atas akan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Bupati Belitung dan Ketua Forum Kedukunan Adat Belitong melaksanakan pengukuhan terhadap 7 (tujuh) orang  yang ditunjuk sebagai dukun kampong tua dan muda di beberapa wilayah Kabupaten Belitung. Adapun nama - nama dukun tersebut Hartawari dukun muda Bantan, Tabrani dukun tua Tanjungpandan, Sich Agung dukun muda membalong, Indrayadi dukun tua Tanjungpendam, Maen dukun muda aik kalak, Zulinto dukun tua sungai samak dan Yupi Asmadi dukun muda cerucok. Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si , Unsur Forkominda Kabupaten Belitung, serta tokoh adat dan tokoh agama Kabupaten Belitung.
 
Bupati Belitung H Sahani Saleh ,S.Sos menyebut untuk menjaga Kabupaten  Kabupaten Belitung agar tetap tertib dan aman khususnya jelang pelantikan mendatang, semuanya merupakan tanggungjawab kita bersama sebagai bagian dari bangsa Indonesia kita wajib mendampingi Presiden RI dengan harapan dalam menjalankan amanah rakyat dapat berjalan lancar.
 
"keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Belitung tanggungjawab Bupati, untuk nasional tanggungjawab Presiden, turun kelevel desa maka tanggungjawab ada juga di kepala desa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan masyarakat", jelasnya. 
 
Sementara, Ketua Forum Kedukunan Adat Belitung Mukti Maharip menyebut "mari kita menjaga daerah kita agar tetap kondusif dan aman jelang pelantikan Presiden RI mendatang, tidak ada yang bertindak anarkis, demo dan sebagainya, mari kita dukung kelancaran dari proses pelantikan mendatang", Pungkasnya.