B E R I T A

Senin, 14 Oktober 2019 17:00

Diskominfo, Disdukcapil, Bappeda, dan BPS Sepakati Komitmen Satu Data.

image

Tanjungpandan,- Diskominfo, Disdukcapil, Bappeda, dan Badan Pusat Statistik sepakati komitmen pembentukan forum satu data. Hal ini ditandai dengan penandatangan kesepatan bersama antar 4 institusi tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie dan Staf Ahli Kantor s
Staf Kepresidenan, Anggit Prasidha.
 
Wabup Isyak menyebutkan bahwa keberadaan portal Belitung Satu Data sangat penting dalam melakukan perencaan dan evaluasi pembangunan di Belitung. Dengan adanya ketersediaan data yang valid akan membantu kebijakan berjalan tepat sasaran.
 
"Kalau kita sudah punya data ini maka kita akan tepat sasaran, efisiensi anggaran bisa terjadi," ungkap Wabup Isyak di ruang rapat Setda pada senin (14/10/2019).
 
Lanjut wabup menyebutkan bahwa akan mustahil jika menerbitkan program ke satu daerah tanpa ada dasar data yang tepat. 
 
"Begitu turun ke daerah, pemerintah akan sukses menjalankan program inovatifnya kalau sudah punya basic data," imbuh Wabup Isyak.
 
Wabup berharap pembangunan forum Belitung satu data dapat digunakan sebagai dasar menerapkan pembangunan yang tepat sasaran. Selama ini pemerintah sering menghadapi kesulitan pelaksanaan program karena terhalang data yang kurang tepat.